Postingan ABDUL WAHAB - BANTAENG 2018-2023:

Pemkab Bantaeng Bersama PERKI Makassar Gelar Seminar Kesehatan Jantung.

Bantaeng (30/09). Satu dari tiga kematian di Indonesia disebabkan karena serangan jantung. Sebagai wujud peran serta pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bantaeng, Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) Cabang Makassar, bekerjasama dengan Pemkab Bantaeng, menggelar Seminar Kesehatan dalam rangka Hari Jantung Sedunia.

Perhelatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini dipilih Kabupaten Bantaeng sebagai tempat pelaksanaan dengan dasar bahwa tingginya insiden kejadian penyakit jantung. Dari tahun ke tahun pasien penyakit jantung yang dirawat di RSUD Prof. Anwar Makkatutu, mengalami peningkatan sehingga dianggap perlu ada penambahan wawasan khususnya bagi masyarakat Bantaeng. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab yang mewakili Bupati Bantaeng pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tingginya angka penderita serangan jantung karena perubahan pola hidup yang tidak aktif secara fisik, malas berolahraga, mengkonsumsi makanan olahan siap saji, dan lain sebagainya.
"Melalui seminar kesehatan ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat Bantaeng akan pentingnya pola hidup sehat", jelasnya. Sekda juga mengimbau agar para peserta seminar dapat menghindari rokok dan alkohol, mengkonsumsi buah-buahan, serta menghindari tingkat stress yang berlebihan.

Seminar ini mengusung tema "Serangan Jantung Dapat Membunuhmu, Serangan Jantung Dapat Dicegah". Tema tersebut memiliki makna bahwa serangan jantung dapat membunuh, akan tetapi dapat dicegah sebelumnya. Tentunya dengan menerapkan pola hidup yang sehat.
Selain seminar kesehatan, rangkaian kegiatan lainnya dalam memperingati Hari Jantung Sedunia, antara lain pelatihan bantuan hidup dasar, serta pemeriksaaan kesehatan jantung dilaksanakan di berbagai tempat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Ketua PERKI Makassar, Idar Mappangara, para Pimpinan OPD, para Camat, serta pegawai lingkup Pemeeintah Kabupaten Bantaeng.












PASBAPER BAPPEDA

Tim Pemenangan AW- ABDUL WAHAB

Alamat: Jl. Kabupaten Bantaeng - 92411 Sulawesi Selatan, Telp: (0413)21..... Fax :(0413)21.....

0 komentar:

Posting Komentar

 

Support Dukungan Pilkada Bantaeng 2018-2023, ABDUL WAHAB:

  • © ABDUL WAHAB CENTRE™ ABDUL WAHAB- BANTAENG 2018-2023.
    desain oleh Dedy Al Islami. UNSAT 2017.